Jaringan Komputer Menurut Para Ahli

Pengertian Jaringan Komputer Menurut Para Ahli

Bimbel.Co.Id – Salam sejahtera bagi teman – teman online yang terkasih, kembali lagi di dalam web Bimbel.Co.Id yang akan membahas tentang Jaringan Komputer.

Oke, mari kita simak penjelasannya secara terperinci di bawah ini.


Jaringan Komputer Menurut Para Ahli


Pengertian Jaringan Komputer Menurut Para Ahli


1. Wikipedia

Jaringan komputer ialah suatu sistem yang terdiri dari banyak komputer (lebih dari satu komputer) yang sengaja didesain untuk dapat saling berbagai sumber daya atau resources, saling berkomunikasi satuu sama lain, dan juga dapat saling mengakses informasi satu sama lain.


2. Techi Wire House

Jaringan komputer yaitu beberapa kumpulan dari dua atau lebih komputer yang saling terhubung satu sama lain, yang memiliki suatu koneksi tertentu.


3. Izaas El Said

Jaringan komputer yakni segala sistem dimana terdapat beberapa komputer yang saling terhubung, untuk saling dapat berbagai informasi dan juga sumber daya yang dimilikinya.


4. Abdul Kadil

Jaringan komputer merupakan salah satu hubungan dua buah simpul (umumnya berupa komputer) atau lebih yang tujuan utamanya adalah untuk melakukan pertukaran data.


5. Umi Proboyekti

Jaringan komputer adalah sekumpulan komputer yang berjumlah banyak dan terpisah-pisah akan tetapi saling berhubungan dalam melaksanakan berbagai tugasnya. Dua buah komputer contohnya dapat dikatakan terkoneksi bila keduanya saling bertukar informasi.


6. Yayasan Sandhykara

Jaringan komputer sebagai hubungan dua atau lebih sistem komputer yang terpisah, melalui media komunikasi untuk melakukan komunikasi data satu dengan yang lain guna berbagi sumber daya (resource).


7. Zymon Machajewski

Jaringan komputer yaitu seperangkat komputer yang saling terkoneksi secara bersamaan satu sama lainnya dengan tujun utama, yaitu untuk dapat saling membagikan atau men-share resources alias sumberdaya.

Baca Juga :  Topologi Star

8. Kristanto

Jaringan komputer ialah berbagai komputer otonom yang saling berhubungan satu sama lain, yang dapat menggunakan satu protocol komunikasi sehingga seluruh komputer akan saling terhubung dan juga dapat berbagi informasi, program, sumber daya serta dapat saling menggunakan perangkat keras lainnya secara bersamaan, seperti printer, harddisk dan seterusnya.


9. Madcoms

Jaringan komputer merupakan beberapa kumpulan dari beberapa komputer dan peralatan penunjang lainnya, yang terhubung dalam satu kesatuan dan saling terkoneksi satu sama lainnya.


10. Tanaenbaum

Jaringan komputer yakni semua kumpulan dari berbagai perangkat keras dan lunak di dalam suatu sistem yang memiliki sebuah aturan tertentu untuk dapat mengatur seluruh anggotanya dalam melakukan berbagai kegiatan komunikasi.


11. Jafar Noor Yudianto

Jaringan komputer adalah segala sistem yang terdiri dari komputer-komputer yang sudah di desain untuk bisa saling berbagi sumber daya (printer, CPU), berkomunikasi (surel, pesan instan), dan juga dapat mengakses informasi (peramban web).


12. Anonim

Jaringan komputer sebagai sekelompok komputer otonom yang akan berhubungan antara satu dengan yang lainnya menggunakan sebuah protokol komunikasi melalui beberapa media komunikasi sehingga dapat saling berbagi data, informasi, program, penggunaan bersama perangkat keras yakni seperti printer, harddisk, dan seterusnya.


Demikianlah penjelasan mengenai √ 12 Pengertian Jaringan Komputer Menurut Para Ahli Terlengkap. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membuat para pembaca menambah wawasan dan ilmu pengetahuan yang efektif. Sekian dan terima kasih.


Baca Juga Artikel :