Siklus Akuntansi Menurut Para Ahli

Pengertian Siklus Akuntansi Menurut Para Ahli

Bimbel.Co.Id Salam sejahtera bagi teman – teman online yang terkasih, kembali lagi di dalam web Bimbel.Co.Id yang akan membahas tentang Siklus Akuntansi.

Oke, mari kita simak penjelasannya secara terperinci di bawah ini.


Siklus Akuntansi Menurut Para Ahli


Pengertian Siklus Akuntansi Menurut Para Ahli


1. Michell Suharli

Siklus akuntansi yakni suatu urutan transaksi, peristiwa, aktivitas, dan proses dari awal sampai akhir dimulai dari awal seperti lingkaran yang tidak akan pernah putus.


2. Abdul Halim

Siklus akuntansi ialah berbagai tahapan-tahapan yang terdapat didalam sistem akuntansi.


3. Achmad Tjahyono dan Sulastiningsih

Siklus akuntansi yaitu beberapa langkah-langkah yang digunakan dalam akuntansi formal, mulai dari proses analisis terhadap transaksi bisnis, mencatat dalam buku jurnal, hingga diakhiri dengan proses penyusunan daftar saldo setelah penutupan.


4. C. Rollin Niswonger, Carl S. Warren, James M. Reeve, Philip E. Fess

Siklus akuntansi merupakan sebuah prosedur utama yang menggunakan prinsip akuntansi untuk memproses transaksi yang terjadi selama suatu periode.


5. Indra Bastian

Siklus akuntansi adalah salah satu sistematika yang digunakan dalam pencatatan transaksi keuangan, ringkasannya dan laporan keuangan.


6. Winwin Yadiati dan Ilham Wahyudi

Siklus akuntansi sebagai beberapa kumpulan tahapan dalam mencatat seluruh transaksi bisnis hingga menghasilkan output berupa laporan keuangan bagi suatu organisasi dalam periode tertentu.


7. Soemarso S. R.

Siklus akuntansi yakni sebuah tahapan dari beberapa aktivitas, mulai dari terjadinya transaksi sampai dengan penyusunan laporan keuangan sehingga siap digunakan dalam pencatatan transaksi periode berikutnya yang terjadi secara berulang–ulang dan terus-menerus.

Baca Juga :  Pengertian Akuntansi Menurut Para Ahli

Demikianlah penjelasan mengenai √ 7 Pengertian Siklus Akuntansi Menurut Para Ahli Terlengkap. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membuat para pembaca menambah wawasan dan ilmu pengetahuan yang efektif. Sekian dan terima kasih.


Baca Juga Artikel :