Teks Anekdot Menurut Para Ahli

Pengertian Teks Anekdot Menurut Para Ahli

Bimbel.Co.Id Salam sejahtera bagi teman – teman online yang terkasih, kembali lagi di dalam web Bimbel.Co.Id yang akan membahas tentang Teks Anekdot.

Oke, mari kita simak penjelasannya secara terperinci di bawah ini.


Teks Anekdot Menurut Para Ahli


Pengertian Teks Anekdot Menurut Para Ahli


1. Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)

Teks anekdot yaitu sebuah cerita singkat yang menarik karena lucu dan mengesankan, biasanya berkisar pada orang-orang penting dan berdasarkan kejadian yang sebenarnya.


2. Kemendikbud

Teks anekdot ialah suatu cerita singkat yang menarik karena lucu dan mengesankan, biasanya mengenai orang penting atau terkenal dan berdasarkan kejadian yang sebenarnya.


3. Wikipedia

Teks anekdot yakni salah satu cerita singkat lucu dan menarik, yang mungkin menggambarkan kejadian atau orang sebenarnya.


4. Mega Book Oleh Tim Guru Eduka

Teks anekdot merupakan semua teks yang berisikan pengalaman seseorang yang tidak biasa, yang disampaikan dengan tujuan menghibur pendengar maupun pembaca.


5. Pembelajaran Bahasa Inggris Kurikulum 2004

Teks anekdot adalah segala teks yang menceritakan suatu kejadian yang tidak biasa dan lucu.


6. Cuddon, J.A.

Teks anekdot sebagai cerita singkat dan lucu atau menarik, yang mungkin menggambarkan kejadian/peristiwa orang sebenarnya.


7. Dananjaja

Teks anekdot yaitu beberapa kisah fiktif lucu pribadi seorang tokoh atau beberapa tokoh yang benar-benar ada.


8. Wachidah

Teks anekdot yakni segala teks yang bertujuan untuk memaparkan suatu kejadian atau peristiwa yang telah lewat, anekdot mirip dengan teks recount.


9. Gerot dan Wignell

Teks anekdot pada umumnya terdiri dari 5 bagian atau struktur diantaranya yakni abstrak, orientasi, krisis, reaksi dan koda.

Baca Juga :  Teks Anekdot

10. Graham

Teks anekdot ialah sebuah teks yang digunaan memaknai kata “joke” dari bahasa Inggris yang bermakna suatu narasi atau percakapan yang lucu (humorous).


11. Muthiah

Teks anekdot merupakan suatu teks yang berisi pengalaman seseorang yang tidak biasa. Pengalaman tersebut disampaikan kepada orang lain dengan tujuan untuk menghibur pembaca atau pendengar.


12. Husen

Teks anekdot adalah salah satu teks yang digunakan untuk menamai humor atau lelucon dalam pengertian umum.


13. Setiawan

Teks anekdot sebagai sebuah cerita narasi ataupun dialog yang sangat lucu dengan berbagi tujuan, baik hanya sekedar untuk sebuah hiburan atau senda gurau, sindiran atau juga kritik secara tidak langsung.


14. Prasetyo

Teks anekdot yakni beberapa cerita rekaan yang tidak harus didasarkan pada sebuah kenyataan yang terjadi di kalangan masyarakat dan yang menjadi para pelaku atau paritisipan di dalamnya pun tidak harus orang penting.


15. Wijana

Teks anekdot ialah semua teks atau wacana yang bermuatan humor untuk menyindir, bersunda gurau, atau mengkritik secara tidak langsung segala macam kepincangan atau ketidakberesan yang tengah terjadi di kalangan masyarakat penciptanya.


Demikianlah penjelasan mengenai √ 15 Pengertian Teks Anekdot Menurut Para Ahli Terlengkap. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membuat para pembaca menambah wawasan dan ilmu pengetahuan yang efektif. Sekian dan terima kasih.


Baca Juga Artikel :